Home   News   HARI PERTAMA KU KE SEKOLAH

HARI PERTAMA KU KE SEKOLAH

Rabu, 20 Juli 2016  SDK 8 PENABUR menyambut anak-anak guna mengawali kegiatan pembelajaran seperti sedia kala. Setelah sebelumnya siswa/i libur panjang berkaitan dengan akhir tahun ajaran berganti yang baru serta menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Hari-hari menjelang masuk sekolah bisa menjadi saat menegangkan bagi anak. Apalagi, anak yang belum siap bersekolah dan menghadapi lingkungan barunya. Memang, ada pula anak yang antusias menyambut hari pertama di sekolah. Untuk mengatasi semua itu sekolah mempersiapkan kegiatan penyambutan dengan menciptakan suasana yang menyenangkan.

Kegiatan penyambutan siswa diawali di lapangan sekolah dengan doa. Ibu Effy S. Kirana kepala sekolah SDK 8, menyapa siswa/i dengan hangat  dan memperkenalkan  guru lama dan guru yang baru bertugas di SDK 8 PENABUR.

Kemudian secara simbolis pihak orangtua  diwakili oleh orangtua siswa Christopher Sulung menyerahkan anaknya ke pihah sekolah (diwakili oleh Ka SDK 8, Ibu Effy S Kirana). Penyerahan ini adalah bentuk kepercayaan orangtua kepada pihak sekolah untuk mendidik anak-anaknya agar dididik dan bertumbuh menjadi anak pintar dan  takut Tuhan.

Kegiatan di lapangan ditutup dengan lagu “Ayo Sekolah ” untuk menciptakan suasana sukacita di hari pertama anak sekolah. Sebab hari ini adalah kesempatan untuk menciptakan kesan pertama anak terhadap sekolah yang akan menjadi rumah keduanya. Untuk semua siswa/i SDK 8 selamat memasuki tahun ajaran 2016/2017.

Siswa-siswa baru di SDK 8

Siswa-siswa baru di SDK 8

Penyerahan secara simbolis anak dari orangtua ke pihak sekolah

Penyerahan secara simbolis anak dari orangtua ke pihak sekolah

Penyerahan siswa dari kepala sekolah kepada wali kelas 1

Penyerahan siswa dari kepala sekolah kepada wali kelas 1

 
    Calendar icon July 20, 2016 Category icon News

Share