Home   News   SDK 8 Melaksanakan Program Imunisasi MR (Measles Rubella)

SDK 8 Melaksanakan Program Imunisasi MR (Measles Rubella)

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mulai mengkampanyekan program imunisasi measles rubella atau MR yang akan dilaksanakan pada Agustus-September 2017. Vaksin measles rubella diberikan untuk mencegah penyakit campak dan rubella. Ini merupakan penyakit infeksi yang menular melalui saluran pernapasan yang disebabkan virus. Campak dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti diare, radang paru-paru, radang otak, kebutaan, bahkan kematian.Program imunisasi measles rubella akan diberikan pada anak-anak usia sembilan bulan sampai 15 tahun.  Imunisasi ini diberikan pemerintah secara gratis dan dilakukan di sekolah-sekolah.

SDK 8 PENABUR telah melaksanakan program imunisasi pada Jumat, 11 Agustus 2017 dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 1-6.

Dengan melaksanakan program ini diharapkan dapat  mencegah dan menciptakan kekebalan terhadap penyakit campak dan rubella bagi siswa SDK 8 PENABUR. Sehingga mereka dapat menikmati masa kanak-kanak dengan ceria dan memiliki kesehatan yang menunjang proses belajar.

 
    Calendar icon August 16, 2017 Category icon News

Share